News
Loading...

Higuain Bawa NapoliA Ke Puncak Klasemen...





Napoli semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen Serie A Italia usai menundukkan Sassuolo 3-1, Minggu (17/1) dini hari WIB.

Kemenangan itu tak lepas dari ketajaman penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, yang dua kali menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-42 dan 90. Sedangkan satu gol Napoli lainnya dicetak Jose Maria Callejon pada menit ke-19.

"Kami harus terus bermain seperti ini. Kami berada dalam performa terbaik dan harus memanfaatkannya," ujar Higuain kepada Sky Sports, selepas pertandingan.

"Saya memiliki kepercayaan diri tinggi berkat pelatih (Maurizio Sarri), rekan, dan klub ini. Sarri banyak berpengaruh terhadap performa saya. Saya berterima kasih padanya dan ingin terus mempertahankan performa saat ini."

Napoli mengawali laga dengan sedikit limbung, sehingga Sassuolo berhasil mencuri gol terlebih dulu lewat eksekusi penalti Diego Falcinelli pada menit ketiga.

Penalti itu diberikan wasit Piero Giacomelli setelah Raul Albiol menjatuhkan Nicola Sansone di kotak terlarang.

Namun, Napoli berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan matang Lorenzo Insigne berhasil dimanfaatkan Callejon untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19, sekaligus menjadi gol pertama penyerang asal Spanyol itu sejak April 2015.

Gol itu mengakhiri penantian Callejon selama 26 pertandingan terakhir bersama Napoli.

Menjelang turun minum, Napoli berhasil membalikkan kedudukan setelah Higuain mampu memanfaatkan umpan Marek Hamsik untuk menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-42.

Gol itu juga merupakan gol ke-19 Higuain dalam 20 pertandingan di Serie A, melebihi pencapaiannya pada musim lalu, ketika hanya mencetak 18 gol sepanjang musim.

Penyerang berusia 28 itu kembali menambah perbendaharaan golnya sekaligus memastikan tiga poin bagi Napoli lewat golnya di menit ke-90.

Menerima sodoran Callejon, Higuain melepaskan tendangan mendatar melewati dua bek Sassuolo dan menaklukkan Andrea Consigli di tiang dekat, membuat kedudukan akhir menjadi 3-1.
Share on Google Plus

About 24TIPS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment