News
Loading...

LAGA PEMANAS BARCELONA VS ATHLETIC BILBAO



Barcelona dan Athletic Bilbao akan bertemu dalam perempat final Copa del Rey yang akan berlangsung pada 21 Januari besok. Namun sebelum menjalani pertandingan tersebut kedua tim ini akan bertemu terlebih dulu di La Liga yang akan berlangsung hari Senin (18/01) dini hari.

Pertemuan ini selain untuk mendulang poin juga bisa menjadi ajang penjajakan kekuatan masing-masing jelang knock out Copa del Rey yang akan berjalan dua leg.

Saat ini Barcelona masih menduduki peringkat kedua di bawah Atletico Madrid dan berjarak dua poin dengan pemuncak klasemen liga Spanyol. Tambahan poin penuh tentunya akan semakin menguatkan posisi Barca untuk mengulang juara seperti musim kemarin apalagi tim Catalan tersebut masih menyimpan satu pertandingan tersisa.

Pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou ini Barca difavoritkan menang. Selain tampil di hadapan pendukung sendiri, Barca memiliki catatan bagus saat tampil melawan Athletic Bilbao, klub yang musim lalu menjadi musuh di final Copa del Rey. Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Barca hanya kalah satu kali, tiga kali menang, dan satu kali imbang dari mereka. Dan dalam pertandingan nanti, Barca juga termotivasi melanjutkan tren tak pernah menelan kekalahan dari 21 pertandingan.

Luis Enrique hanya memiliki daftar cedera satu pemain jelang pertandingan ini, Rafinha. Trio MSN dipastikan akan menjadi andalan dalam pertandingan ini. Rotasi pemain mungkin hanya akan dilakukan untuk memberi waktu istirahat bagi Ivan Rakitic dan memberikan kepada Sergi Roberto. Busquets dan Iniesta akan menjadi partnernya di lini tengah.

Sementara itu, empat empat bek akan dihuni oleh Pique dan Mascherano di tengah, Alves dan Alba di kedua sisinya. Bravo berdiri di bawah mistar gawang.

Bagi Bilbao, pertandingan ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa mereka musuh yang pantas di perempat final CdR. Hanya saja, jika melihat fakta, memang sangat tipis kemungkinan bagi pasukan  Ernesto Valverde bisa menang di kandang Barca. Terakhir kali mereka bisa menang atas Barca di Camp Nou terjadi pada 2001 silam dengan kemenangan tipis 1-2.

Pada laga nanti, Bilbao dipastikan tak bisa menurunkan pemain kunci Aritz Aduriz karena mendapat hukuman kartu merah. Raul Garcia juga tak bisa turun karena mengalami cedera. Kenyataan ini menjadi sangat sulit bagi mereka untuk mencuri poin dalam laga tandang kali ini.

Share on Google Plus

About 24TIPS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment